Saturday, June 13, 2009

Couple M600i, nyarinya sampe keliling Jogja

Awal bulan ini, saya berecana mencari handphone untuk adik saya yang meminta dicarikan M600i warna putih. Walaupun ini hp sudah lama keluar dan sudah discontinue, saya menyedari kalau bakalan susah menemukan M600i warna putih dengan keadaan yang masih mulus tanpa cacat. Selama berhari-hari saya memantau koran di kampus untuk mencari iklan dari konter yang menjual atau memiliki M600i. Setelah menemukan beberapa konter hp dan range harga yang ditawarkan mulai dari 1,25 - 1,45 juta.

Pencarian pun dimulai awal bulan sebelum ujian semester berlangsung (sekaligus mau nyari kado ultah buat cinta, hehe..). Pencarian pertama ke amazing ponsel di daerah gejayan. Setelah pencarian yang cukup memakan waktu, akhirnya ketemu juga tu konter. Dari jauh sidah terlihat mas penjaganya mengeluarkan M600i warna putihnya. Setelah saya menanyakan, ternyata sudah ada pembeli yang menebus hp nya. Tapi setelah melihat M600i pertama itu, sebenarnya saya sudah tidak tertarik karena keadaannya yang sidah tidak mulus dan banyak cat yang terkelupas. Pencarian selanjutnya yaitu menelusuri sepanjang jalan gejayan, termasuk ke visitel yang biasanya memiliki hp dengan kondisi yang lumayan.

Setelah itu, kami (saya dan mas anam) melanjutkan pencarian ke depok sport center yang juga berakhir tanpa hasil. Next yaitu ke phone marketnya ramai mall, berharap bisa nemuin sang pujaan hati di sini. Setelah mutar-muter nyari di ramai mall, akhirnya nemu juga M600i putih yang (kurang lebih) sesuai harapan. Begitu nanya harganya, si penjual langsung aja masang tarif 1,45 juta. Setelah mencoba dan meneliti kedaan M600i ini, rasanya tidak papa kalau ngluarin duit segitu. Tapi saya coba untuk nego harganya biar bisa kurang ke 1,35 atau 1,4 juta. Akhirnya penawaran berhenti di 1,4 juta, DEAL!!! gotcha...

[get this widget]

2 comments:

hardiansyah said...

couple M660i.. memang susah sekali untuk menemukannya. tapi saya beruntung sudah punya itu

d'innocence said...

punya couple jg bro?